Senin, 26 September 2016

TIPS DAN SARAN TRAVEL TO BANGKOK

       Heyyy... Akhirnya selesai juga cerita perjalanan aku di Bangkok selama 3D2N . Semua perjalanan ke luar negri itu pasti ada kesan dan cerita sendiri yaa. Jadi untuk kalian yang baru mulai untuk mencoba backpackeran sendiri atau sama teman jangan takut kesasar atau diculik hahaha..
 
 Ini ada beberapa tips dan saran untuk yang jalan jalan ke Bangkok ya ;

  1.  Siapin niat dulu kalau emang bener mau backpackeran, backpacker ga ribet kok.
  2. Cari tiket promo untuk ke Bangkok, Pada saat itu saya dapet tiket promo Thai Lion itu di harga Rp. 1.400.000,- pp sudah include bagasi 20kg
  3.  Booking hotel yang dekat dengan MRT/BTS biar gampang kalo mau kemana
  4. Bikin planing ditujuan mau kemana aja, jangan sampe nanti pas udah disana kalian bingung mau kemana 
  5. Pelajari bahasa mereka, meskipun hanya sekedar Terimakasih dan Maaf
  6. Bawa tempat minum/tumblr , biar irit hahaah
  7. Kalau mau bawa duit cash banyak di Bangkok , saran aku misalkan kalian ada budget Rp.5.000.000 untuk di Bangkok, jangan kalian tuker semua uang kalian ke mata uang Baht . Tuker sebagian saja, sisa nya di tuker dengan mata uang Dollar . Karna mata uang Dollar disana lebih stabil ;)
  8. Manfaatkan sosial media kalian untuk mencari teman di luar negri atau masuk ke dalam grup nya. Jangan buat cari jodoh sama main game ajeee hehehe..
  9. Karna kalian backpackeran , jadi gaperlu bawa barang banyak. Secukup nya aja, kalo kurang baju bisa beli di sana sekalian buat kalian pas udah di Indo lagi 
  10. Bawa Map sih cukup membantu jika kalian tidak ada rencana untuk membeli Sim Card di Bangkok.
  11. Kalo aku sih setiap Travel bawa buku noted kecil untuk tulis setiap kegiatan di sana
  12. Pastikan cari info tempat makanan halal di tempat tujuan.
  13. Bawa makanan dari Indo, jadi disana tinggal langsung Makan
Nahhh, itu dia beberapa Tips dari aku , itu menurut pengalaman aku sendiri lohh yaa.. Kalo kalian punya tips yang lain boleh kok nambahin :) . Backpackeran atau solo traveling itu ga serem kok, malahan seru banget. Tergantung kalian juga nganggap nya kaya gimana . Tapi selama aku traveling sendirian sih gaada kata jenuh sama sekali hehee, Maklum namanya juga single *Lahhh.. bodoamat yaahah*

       Jangan lupa komen dan saran yaa kalau sudah baca dari Part 1 sampe Part 3 ini . Jangan lupa juga Follow dan Add Sosmed Aku ;

Instagram    : @indraaglm
Twitter         : @IndraaaLM
Facebook     : Indra Gunawan
Snapchat    : @Indra_Gnwn 

See you at the next story..

0 komentar:

Posting Komentar